Parceiros

Estatisticas do Site

PUBLICIDADE

Blog Archive

Super Ofertas

Powered by Blogger.

Pedidos

Daud Yordan: Saya Tinggal Jaga Kondisi

Sudah dua pekan lamanya Daud Yordan berlatih di Perth, Australia. Petinju asal Indonesia itu mengaku persiapannya sudah oke dan tinggal menjaga kondisi sampai hari pertandingan.

Daud direncanakan akan naik ring akhir pekan ini, Sabtu (6/7/2013). Dia akan memperebutkan titel juara dunia kelas ringan versi IBO melawan petinju asal Argentina, Daniel Eduardo 'Tatu' Brizuela.

"Kita dapat berapa kemarin, ya? Mungkin sekitar enam kali sparring," kata Daud soal persiapannya ketika ditemui detikSport dan beberapa wartawan lainnya di Harry's Gym, Perth, Rabu (3/7).

Petinju yang akrab disapa Cino itu baru saja turun dari ring, menyelesaikan sesi try-out bersama pelatih yang juga kakaknya sendiri, Damianus Yordan. Sesi itu tidak lama, hanya berlangsung sekitar 20 menit. Daud memang tidak lagi berkonsentrasi pada latihan berat, tapi hanya tinggal menjaga kondisi.

"Sesi sparring-nya kemarin dibagi. Ada yang enam ronde, ada delapan ronde. Jadi, ya itu dilakukan untuk menambah sparring yang sudah saya lakukan di Kalimantan."

"Menurut pelatih dan Pak Craig (Christian, pemilik Harry's Gym yang juga manajer Chris John), dalam pengamatan mereka, kondisi fisik saya baik.

"Durasi latihan sendiri satu kali latihan dua jam-an. Tapi, sekarang sudah tidak dalam porsi latihan yang berat lagi. Hanya tinggal menjaga kondisi, menjaga refleks, terus membuat badan lebih rileks sampai menunggu hari pertandingan."

Daud pun mengaku sudah mengenali gaya bertarung lawan. Sebelum ini, dia menyebut Brizuela sebagai petinju dengan teknik pukulan yang bagus sehingga dia tidak bakal setengah-setengah menghadapinya.

"Tentunya saya dan pelatih sudah punya rencana apa yang harus kami lakukan di atas ring nanti. Kelebihannya, dia jelas petinju yang terbiasa bertarung di kelas ini. Sementara saya masih baru," kata Daud.

About Admin

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

No comments:

Leave a Reply


Top