Parceiros

Estatisticas do Site

PUBLICIDADE

Super Ofertas

Powered by Blogger.

Pedidos

Djokovic Tembus Semifinal US Open, Tujuh Kali Berturut-turut

NEW YORK, KOMPAS.com - Novak Djokovic harus bermain ketat selama empat set untuk memastikan satu tempat di semifinal US Open (AS Terbuka). Menghadapi Mikhail Youzhny pada perempat final yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, New York, Djokovic menang 6-3, 6-2, 3-6, 6-0, Kamis (5/9/2013) malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB.

Djokovic membuka set pertama dengan unggul cepat 3-0. Youzhny berhasil mendekat tapi tak mampu menghentikan Djokovic yang akhirnya memenangi set ini dengan 6-3.

Set kedua masih milik Djokovic dan sepertinya dia akan meraih kemenangan mudah dengan tiga set langsung. Tetapi, unggulan pertama ini dikejutkan dengan bangkitnya Youzhny di set ketiga.

Petenis Rusia tersebut melaju cepat di set ketiga hingga unggul 4-1. Djokovic harus melepas set ini untuk keunggulan Youzhny, 6-3. Di set ini juga, Youzhny berhasil mematahkan servis juara US Open 2011 tersebut.

Di set keempat, tak ada lagi celah bagi Youzhny untuk mengambil game. Djokovic bermain luar biasa dan sepenuhnya menguasai pertandingan. Kemenangan 6-0 di set ini, memastikan Djokovic menutup laga selama dua jam 34 menit tersebut.

Djokovic melanjutkan rekornya, selalu lolos ke semifinal turnamen Grand Slam untuk kali ke-14, sejak Wimbledon 2010. Ini juga semifinal ketujuhnya secara beruntun di US Open. Dia sudah empat kali lolos ke final, dan sekali meraih gelar juara pada 2011.

Di semifinal, petenis 26 tahun ini akan menghadapi Stanislas Wawrinka, yang membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan, Andy Murray, dengan tiga set langsung, 6-4, 6-3, 6-2.

Djokovic dan Wawrinka sudah 14 kali bertemu dengan rekor 12-2 untuk wakil Serbia. Pada pertemuan terakhir di babak keempat Australian Open, Djokovic harus bertanding lima set untuk mengalahkan Wawrinka.

Djokovic bisa kehilangan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia, jika kalah di semifinal, sementara Rafael Nadal keluar sebagai juara.

About B-Sports

Adds a short author bio after every single post on your blog. Also, It's mainly a matter of keeping lists of possible information, and then figuring out what is relevant to a particular editor's needs.

No comments:

Leave a Reply


Top